Dinas Sosial Bersama BPJS Kesehatan Sosialisasikan Layanan Non-Tatap Muka BPJS Kepada Mitra Dinsos

Monday - 03 Oktober 2022 - Dibaca: 60 kali

BALIKPAPAN (27 September 2022) - Dinsos Balikpapan memfasilitasi kegiatan Sosialisasi BPJS Kesehatan terkait layanan non-tatap muka kepada seluruh Pegawai dan Non-Pegawai di Lingkungan Dinas Sosial, mitra Dinsos yang terdiri dari SDM PKH, TKSK, Petugas Puskesos SLRT dan PSM se-Kota Balikpapan.

Acara yang berlangsung di Aula Pemkot Balikpapan ini menghadirkan narasumber yaitu Bapak Apt. Devy Agustina Arianto, S.Farm dari BPJS Kesehatan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinsos Ibu Mufidah, dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya sosialisasi ini, peserta yang hadir dapat menyebarluaskan dan membantu masyarakat yang memiliki kendala dalam persoalan BPJS Kesehatannya.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan pemaparan materi oleh Narasumber, menurutnya saat ini pelayanan non-tatap muka BPJS Kesehatan sudah tersedia di berbagai jenis bentuk yaitu Chika BPJS di Telegram dan Whatsapp, Aplikasi JKN Mobile di Playstore dan Pandawa. Selain itu, BPJS Kesehatan juga memiliki layanan call centre di 165.

Harapan dari kegiatan ini, masyarakat yang memiliki masalah dengan BPJS Kesahatan sudah dapat melakukan pengecekan secara mandiri dengan layanan non-tatap muka tadi, ataupun dapat menghubungi mitra-mitra Dinsos yang tersebar di setiap Kelurahan.